Rabu, 07 Mei 2008

mengobati luka dengan minyak telur

Kita memang takkan pernah menduga datangnya bencana, entah kecil maupun yang besar. Selalu ingat pada Allah memang menjadi salah satu pencegahan yang ajib buanget. Istigfar sepanjang waktu dan sepanjang jalan, itu bisa menjadi "tolak bala".

Namun jika telah terjadi bagaimana? Ini bisa merupakan teguran, atau juga cobaan. Jangan takut, tenang dan lapang dada dulu. Ini dari sisi mental.

Nah bagaimana dengan lukanya. Untuk bencana/kecelakaan kecil semisal jatuh dari sepeda, jatuh dari motor, jatuh dari pohon, jatuh kepeleset di kamar mandi, jatuh saat bermain bola, main kelereng, atau apapun ini yang berakibat luka. Hmm selain obat merah atau betadine, ada obat lainnya yang tidak perih jika terkena luka, salah satunya ada Minyak telur. Diperhatikan ya,..saya nda salah tulis minyak telur..telurr..ya bukan minyak telon. bahan dasar dari minyak ini adalah telur.

Minyak telur ini merupakan salah satu obat tradisional yang ditemukan oleh Kakek tetangga saya di Sulawesi tenggara, tepatnya di Pomalaa sana. Entah bagaimana carane saat menemukan ide obat ini, yang pasti obat ini bisa dibilang mujarab, karena selain dapat mengobati luka juga dapat menjadi obat untuk lainnya (belum dibahas disini).

Minyak telur ini dapat mengobati luka berdarah, luka bakar, juga luka lebam. Caranya tentu tidak sulit.

1. Miliki minyak telur ini *halahhhh*
2.langsung oleskan ke luka dengan perantara kapas
3. Lapang dada dengan semua ini, dan semoga cepat sembuh ya..

biasanya seh, luka yang berdarah setelah diberi minyak telur, darahnya akan berhenti mengalir (jika menggumpal diluar dilap kemudian diberi minyak lagi).

Oia, minyak telur ini memang baunya kurang enak , agak-agak sangit gitu deh. Tapi khasiatnya seh top markotop. Pengalaman nenekku yang pernah kesiram minyak goreng panas pun ampuh loh. Setelah kesiram minyak goreng yang panas beliau dengan santai mengambil minyak telur kemudian dioleskan ke yang panas. Dan alhamdulillah tidak melepuh. See...Alhamdulillah.

Semoga mencoba ya, Oya kalo belum punya dan ingin memiliki, bisa kontak aku di ymid : kian_simple atau kirim email kian.sehat@gmail.com atau ki4naza@gmail.com

Tidak ada komentar: